Langsung ke konten utama

Motor lawas tak kalah saing

Motor Lawas Tak Mau Kalah

 Akhir-akhir ini banyak kita temukan motor keluaran terbaru dengan berbagai kelebihan dan modelnya yang menarik dan bagus, namun tahukah anda?... motor dengan model yang keren dan terlihat tangguh tersebut ternyata lemah.  Bagaimana bisa?? tentu saja motor motor baru memiliki mesin kecil dan body luar yang rata-rata terbuat dari plastik. Berbeda dengan motor keluaran tahun sebelumnya yakni motor tua, kali ini saya akan membahas motor keluaran HONDA yang bisa dibilang usianya tak lagi muda namun masih diminati dan diburu di Indonesia karena kemampuan mesinnya yang mumpuni dan mampu menyaingi motor baru

langsung saja di simak lur.....




  1. HONDA C70 

    Motor bebek dengan mesin yang bisa dibilang kecil ini saat ini jadi buruan para penggemar motor classic. Motor lawas ini tak berjalan sendirian di jalan bumi pertiwi. Bersama Honda C50 dan Honda C90, Honda C70 mulai menggempur keperkasaan motor pabrikan lain yang mengusung teknologi 2 tak yang dominan di kala itu.
    Motor Tuo yang berkapasitas 70 cc (lebih tepatnya 71,8 cc) ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,5 kW di putaran engine 9000 rpm. Dengan teknologi engine OHC serta sistem pengapian yang semula memakai platina 1980-1981 berubah menjadi sistem pengapian CDI di tahun 1982-1986.
     Namun motor bebek tua yang bermesin kecil ini tak menjadi penghalang pehobi modifikasi motor, nyatanya kini banyak ditemui balap atau kontes yang diikuti si bebek tua ini.
     
     
    2. HONDA CB 100
       
     
     Kelebihan Honda CB 100 juga hadir pada sektor mesin, dimana motor ini memiliki mesin yang gahar karena mampu meraih top speed yang tinggi, dengan menggunakan mesin tipe 4 stroke dengan OHC silinder tunggal dengan berpendingin udara, motor ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum hingga 110,0 km/ jam dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 11,5 HP dalam putaran 10.500 rpm. dengan kemampuannya tersebut tentunya akan membuat para pengendaranya puas ketika menggunakan motor ini. Honda CB 100 diantaranya adalah memiliki tampilan yang sangat klasik namun tetap kelihatan maskulin. Motor ini juga memiloiki tampilan slim dengan panjang 1.955 mm, kemudian lebarnya mencapai 840 mm, untuk tingginya 1.095 mm, dan beratnya hanya 92 kg sehingga akan mudah ketika diajak untuk bermanufer di jalan raya. 


    3. HONDA GL 100

       Honda GL 100, merupakan salah satu dari seri motor pabrikan asal jepang, Honda, yang pernah berjaya di masanya. Keluar pertama kali di tahun 1979 bersama dengan saudaranya, Honda GL 125, Honda GL 100 ini tampil berani ditengah kepulan asap motor 2 tak kala itu.Di awal kemunculannya ini Honda GL 100 masih berpenampilan menyerupai sang kakak, Honda CB, yang sebelumnya sudah lebih dulu populer. Di tahun 1982 desain kuda besi ini mulai berubah, dari lampu, speedometer, spion, dan lampu belakang sudah tidak lagi berbentuk kebulat-bulatan yang menjadi ciri khas Honda CB. Desain Honda GL menjadi lebih kotak yang menjadi image tersendiri bagi generasi Honda GL yang sampai kini dikenal dengan desainnya yang identik dengan lurus dan kotak.











          4. HONDA GL PRO
 
             Honda GL Pro Neotech, merupakan jejeran Motor Tuo dari GL Series yang pernah menikmati kejayaan dimasanya. Motor ini pertama kali muncul di tahun 1995 dan akhirnya dimatikan oleh Honda di  tahun 1999.Kuda besi yang memiliki kapasitas dapur pacu 160 cc atau lebih tepatnya 156,7 cc ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 14,7 hp di putaran mesin 8500 per menit. Meskipun memiliki kapasitas dapur pacu yang bisa dikatakan besar, GL Pro Neotech ini tergolong irit dalam hal konsumsi bahan bakar.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara men stroke up bandul gl series

Mesin Honda GL Pro Stroke Up 9mm Dear pembaca semua, berhari hari bikin artikel tentang bis, awb kangen juga bikin artikel tentang motor, well kali ini awb akan sedikit berbagi pengalaman awb ketika dulu modif si megapro.. maklum ini motor dulu sering jadi kelinci percobaan awb wkwkwk.. ceritanya nih dulu megapro yang awal mulanya standar awb sudah stroke up 200 cc pake kruk as tiger, bagi yang pengen baca , nah di lain hari awb tergoda buat stroke up lebih ekstrim lagi, naik jadi 9mm.. Maka dikirimlah bandul asli megapro dari Jogja ke Surabaya untuk di stroke up di bengkel  yang dulu ngurusin masalah bandul ini, termasuk ngelobi bengkel agar mau ngerjain, karena sebenernya udah nggak mau nerima stroke up lagi.. kiri bandul standar tiger, kanan bandul stroke up 9 mm milik awb, rapi jali kan Harus sabar menanti sampai berminggu minggu, sampai terdengar kabar bahwa bandul sudah jadi dan akan dikirim ke jogja, begitu sampai jogja awb terkaget kag...